nusakini.com--Bintang Barcelona, Neymar Junior  resmi absen membela Brasil pada Copa America 2016 di Amerika Serikat, Juni mendatang.Pelatih Selecao, Carlos Dunga tidak memasukkan namanya atas permintaan Barcelona. Dimana klub asal Spanyol itu meminta Dunga memilih memakai jasa Neymar di Copa America atau Olimpiade Rio 2016.

Copa America Centenario merupakan turnamen khusus yang akan dimainkan sepanjang Juni di Amerika Serikat, untuk pertama kalinya di luar Amerika Selatan. Sementara pada Agustus, Brasil akan menjadi tuan rumah Olimpiade, di mana tim Samba belum pernah mendapatkan medali emas. 

Kendati Neymar tak bisa diturunkan, namun teman setimnya di Barcelona seperti Dani Alves dan Rafinha dipilih masuk ke skuat Copa, Ada juga nama-nama terkenal seperti Douglas Costa, Casemiro, Philippe Coutinho, Willian dan Luiz Gustavo. 
Brasil berada di Grup B bersama Ekuador, Haiti dan Peru dan mulai berlaga pada 4 Juni melawan Ekuador di Pasadena, California.
Berikut daftar pemain Brasil di Copa America:
Penjaga gawang
Alisson (Internacional), Diego Alves (Valencia) and Ederson (Benfica)
Pemain Bertahan
Daniel Alves (Barcelona), Fabinho (Monaco), Filipe Luis (Atletico Madrid), Douglas Santos (Atletico Mineiro), Miranda (Inter Milan), Gil (Shandong Luneng), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Rodrigo Caio (Sao Paulo)
Gelandang
Luiz Gustavo (Wolfsburg), Elias (Corinthians), Casemiro (Real Madrid), Rafinha (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Liverpool), Lucas Lima (Santos), Willian (Chelsea)
Penyerang
Douglas Costa (Bayern Munich), Hulk (Zenit), Ricardo Oliveira (Santos) , Gabriel (Santos)